Kamis, 28 Januari 2021

Persiapan Daftar TNI, Puluhan Remaja Diasah Kemampuan Fisiknya Oleh Anggota Kodim 0727 Karanganyar

 

Serda Eko anggota Kodim Karanganyar memberikan contoh gerakan Push Up
Serda Eko anggota Kodim Karanganyar memberikan contoh gerakan Push Up

KARANGANYAR - Puluhan remaja yang akan mendaftar menjadi calon Taruna Akmil, Bintara, dan Tamtama TNI dilatih fisik secara rutin oleh anggota Kodim 0727/Karanganyar. Bentuk latihan yang diberikan meliputi lari Jasmani A, yaitu Lari, 12 Menit. kemudian samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shuttle Run.

Latihan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik dan memberi motifasi mental kepada pemuda pemudi sebelum pendaftaran TNI di buka,"jelas Sertu Teguh sebagai pelatih jasmani dari anggota Kodim 0727/Karanganyar, Senin (25/01).

"Teguh berharap setelah memberikan contoh agar bersungguh-sungguh menempa diri selama mengikuti latihan, sehingga hasilnya akan optimal. Kesungguhan diri dalam mengikuti latihan merupakan penentu hasil yang akan diraih "imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. berharap pelatihan yang dilakukan oleh anggotanaya itu mampu membentuk bakal calon anggota TNI yang cakap.

"Setiap anggota Kodim harus bisa mendidik dan menyiapkan calon Prajurit TNI, agar pada saat pelaksanaan seleksi mereka sudah siap dari segi kesehatan, jasmani, mental ideologi dan pesikologi,"jelas Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, pembinaan fisik yang dilakukan bertujuan untuk menghilangakan stigma bahwa untuk tes masuk anggota TNI dipungut biaya. Padahal tes masuk TNI tidak dipungut biaya alias gratis.

"Pelatihan jasmani yang dilakukan oleh anggota Kodim tidak dapat menentukan kelulusan. Diterima atau tidaknya nanti tergantung pada kemampuan dan usaha calon anggota itu sendiri,"pungkas Dandim.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...