Kamis, 21 Januari 2021

Kodim Karanganyar Tingkatkan Profesional Prajuritnya Dengan Menggelar Latorsar

Kodim Karanganyar Tingkatkan Profesional Prajuritnya Dengan Menggelar Latorsar
Kodim Karanganyar Tingkatkan Profesional Prajuritnya Dengan Menggelar Latorsar


KARANGANYAR - Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas Prajurit. Oleh karena itu, pagi ini Kodim 0727/Karanganyar menggelar Latorsar, bertempat di Makodim, Rabu (20/1/21). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tidak melanggar aturan di masa pandemi Covid-19, yaitu sesuai standar protokol kesehatan.


Kapten Inf Hari Santoso selaku pemberi materi mengatakan, kegiatan latihan perorangan dasar ini diikuti oleh seluruh personil TNI Kodim 0727/Karanganyar sesuai dengan tingkat kecakapan yang diuji sesuai BPUP (Buku Pedoman Umum Pelaksanaan). Segala bentuk materi yang diberikan kepada anggota diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas sebagai prajurit yang berdinas di Kodim 0727/Karanganyar. Sehingga pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh para prajurit terlaksana dengan baik dan optimal.


Ditambahkan Kapten Suratman, bahwa Prajurit Kodim 0727/Karanganyar, dituntut profesional dalam menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kecakapan sesuai Bujuk BPUP. Karenanya, berkenaan dengan keprofesionalitasan Prajurit khususnya kemampuan dalam mengemban tugasnya di wilayah. Hal ini, guna untuk mencapai tingkatan keprofesionalitasan Prajurit,"pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Berkerumun Serda Nurhaeri Sosialisasikan 5M

KARANGANYAR - Antisipasi penyebaran virus Covid-19, Anggota Koramil 13/Jumantono jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Nurhaeri melaksanakan ...