Jumat, 08 Januari 2021

Jaga Kamtibmas Wilayah TNI-Polri Gelar Latihan Gabungan di Gunung Kendil dan Tawangmangu

Jaga Kamtibmas Wilayah TNI-Polri Gelar Latihan Gabungan di Gunung Kendil dan Tawangmangu
Kapolda Bersama Kasdam IV/Diponegoro Buka Latihan Gabungan Untuk Mengasah Kemampuan Anggota di Mako Brimob Gunung Kendil


KARANGANYAR - TNI dan Polri Se-Solo Raya menggelar latihan gabungan untuk mengasah kemampuan anggota di Mako Brimob Gunung Kendil, Kabupaten Boyolali, dan Lapangan Blumbang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/1/2021).

 

Selain menggelar latihan gabungan, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan patroli berskala besar di wilayah Se-Solo Raya. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI  Widy Prasetijono.

 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi setelah memeriksa kelengkapan dalam apel pelaksanaan latihan gabungan TNI-Polri menegaskan, pelatihan Gabungan tersebut dimaksud untuk membekali Kemampuan dan Keterampilan pada Personil TNI/Polri guna merespons situasi kamtibmas khususnya di wilayah Jawa Tengah.

 

Personel dilatih keterampilan bela diri kemampuan menembak dengan tehnik-tehnik, prosedur menghadapi massa, patroli gabungan skala besar sampai di gondosuli tawangmangu, dan demonstrasi penyergapan dan penghancuran instalasi lawan.

latihan gabungan untuk mengasah kemampuan anggota di Mako Brimob Gunung Kendil
Kapolda Bersama Kasdam IV/Diponegoro Tutup Latihan Gabungan di Lapangan Blumbang Tawangmangu

 "Materi lainnya terkait degan latihan penghancuran instalasi, pembebasan sandera yang terkait dengan aksi terorisme. Berikut juga latihan menembak, meskipun anggota sudah terlatih dan sudah siap tanpa harus diminta berlatih, kita sudah terlatih," ucap Kapolda dalam keterangan pers usai upacara pembukaan.

 

Pelaksanaan latihan ini, lanjutnya sebagai show of force pada masyarakat bahwa sinergitas TNI/Polri sangat kokoh dalam menjaga keamanan dan gangguan-gangguan dari kelompok tertentu yang akan membuat keresahan di masyarakat.

 

"Sinergitas TNI/Polri bagai dua sisi mata uang yang tidak bisa dipidahkan sebagai garda terdepan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,"ungkapnya.

 

Kapolda Bersama Kasdam IV/Diponegoro Tutup Latihan Gabungan di Lapangan Blumbang Tawangmangu
Kapolda Bersama Kasdam IV/Diponegoro Tutup Latihan Gabungan di Lapangan Blumbang Tawangmangu

Kapolda berharap dengan latihan gabungan ini personel akan memiliki kemampuan lebih, mental kuat, disiplin tinggi, percaya diri, soliditas dan solidaritas yang semakin mantap serta peningkatan profesionalitas dan proporsionalitas yang memadai.

 

"Latihan ini bagi saudara sangat istimewa, karena merupakan latihan lintas kemampuan diluar kemampuan yang sudah saudara miliki,"katanya pada peserta latihan.

 

Tak hanya itu, latihan ini ditujukan untuk menciptakan anggota yang terlatih yang siap digerakan kapanpun, dimanapun dan dalam situasi apa pun. Nantinya latihan ini akan digelar sesuai dengan Protokol Kesehatan,"Pungkas Kapolda.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...