Selasa, 05 Januari 2021

Tetap Patuhi Prokes Babinsa Bersama Warga Bersihkan Talud

Tetap Patuhi Prokes Babinsa Bersama Warga Bersihkan Talud
Tetap Patuhi Prokes Babinsa Bersama Warga Bersihkan Talud


KARANGANYAR - Untuk memperlancar aliran sungai dalam pengairan sawah petani, Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serda Wardoyo melaksanakan karya bakti pembersihan talud jalan Bersama warga dusun Tanggalan Kulon, desa Harjosari. Namun tetap memperhatikan protocol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, Selasa 05 Januari 2021.

 

Tujuan pembersihan dan pembenahan talud ini untuk menahan badan jalan desa agar tidak terus tergerus oleh aliran sungai dan juga untuk memperlancar air untuk pengairan sawah petani.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini redup dimakan zaman. Tumbuhnya semangat dan nilai-nilai kekompakan dapat menjadikan inspirasi motivasi masyarakat saling bahu membahu bersama warga lainnya, dan berbaur dengan Babinsa mencapai kemajuan fasilitas umum pembangunan desa.

 

Dalam kegiatan itu, Babinsa Harjosari Serda Wardoyo mengungkapkan, "Karya bhakti ini sebagai bentuk peran Babinsa di wilayah binaannya agar terciptanya kemanunggalan TNI Rakyat, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kepedulian antar warga dan mampu mengembangkan komunikasi sosial seluruh lapisan masyarakat.(06Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...