Senin, 18 Januari 2021

Masih Dalam Pandemi Covid 19, Donor Darah Di Gelar Tetap Patuhi Prokes

Masih Dalam Pandemi Covid 19, Donor Darah Di Gelar Tetap Patuhi Prokes
Masih Dalam Pandemi Covid 19, Donor Darah Di Gelar Tetap Patuhi Prokes

KARANGANYAR - Bertempat di balai desa Klodran, kecamatan Colomadu Karang Taruna Desa Klodran gelar donor darah. Babinsa Klodran Serda Yuli P anggota Koramil 16/Colomadu turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah tersebut, Minggu (17/01/21).

Peran serta TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tetapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bhakti sosial.

Ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat. Karena masih dalam Pandemi Covid 19, kegiatan donor darah tetap mematuhi protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid 19,"jelas Serda Yuli.

"Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor, guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi. Sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI dalam hal ini Babinsa, karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta,"terang Yuni anggota PMI.

Semoga melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri setiap Prajurit, sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dan berguna untuk kepentingan masyarakat,"pungkas Yuni.(Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...