Selasa, 19 Januari 2021

Danramil Jenawi Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Penghijauan

Danramil Jenawi Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Penghijauan
Danramil Jenawi Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Penghijauan


KARANGANYAR Penghijauan TNI Kodim Karanganyar beserta Forkopimca Jenawi, menanam ribuan pohon untuk penghijauan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan (GPPL) bersama TNI dan Forkopimca Jenawi di lereng gunung lawu tepatnya di dusun Tempel, desa Anggrasmanis, kecamatan Jenawi. Senin (18/01/21)

 

Lettu Kav Paniyo Pjs Danramil 10/Jenawi mengungkapkan, "Ada ribuan batang pohon pelindung yang kami tanam hari ini, hal itu sebagai wujud kepedulian TNI, Forkopimca akan pentingnya penghijauan. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan Bersama Forkopimca Jenawi,"terangnya.

 

"Penanaman pohon penghijauan ini merupakan kewajiban bersama, guna menjaga supaya tidak longsor dan melestarikan lingkungan demi keselarasan oksigen. Karena bumi ini untuk masa depan anak cucu kita," katanya.

 

Menurutnya, penanaman pohon pelindung ini memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai paru-paru kota, karena setiap pohon menghasilkan oksigen yang diperlukan makhluk hidup untuk bernapas.

 

Gerakan penanaman pohon ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya. Melalui kegiatan ini semoga tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam kembali lahan yang gersang, agar hijau kembali,"pungkas Paniyo.(Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...