Selasa, 26 Januari 2021

Harapan Dandim Karanganyar Saat Disuntik Vaksin Covid 19

Harapan Dandim Karanganyar Saat Disuntik Vaksin Covid 19
Dandim 0727 Karanganyar Disuntik Vaksin Covid 19

KARANGANYAR – Pandemi Covid 19 belum berakhir. Gerakan melawan covid 19 terus digelorakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Buktinya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono di vaksin Covid 19 pertama kali di Puskesmas Karanganyar, Senin (25/01). Diikuti oleh Wakil Bupati, Rober Cristanto, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulana, Kajari Karanganyar, Akhmad Muhdor, SH., MH dan jajaran petugas medis.

Usai disuntik vaksin, Juliyatmono mengaku tidak sakit. Malah sebaliknya, ia merasa sehat dan bugar. "Ini bukti surat vaksin saya setelah disuntik vaksin Covid 19. Aman tidak sakit dan rasanya makin sehat saja," ujar Juliyatmono usai disuntik vaksin  Sinovac.

"Ia menjelaskan fakta membuktikan dirinya bersama 9 orang tokoh di Karanganyar sudah disuntik vaksin dan disaksikan secara umum. Menurut Juliyatmono, proses vaksinasi hari pertama tersebut berjalan lancar dan jauh dari yang dikhawatirkan banyak orang. "Kami semua sudah membuktikan langsung semua berjalan baik terutama setelah disuntik," ujar Bupati.

Untuk itu Juliyatmono meminta semua warga Karanganyar khususnya dan warga negara Indonesia umumnya agar segera menjalani suntik vaksin Covid-19 bagi yang sudah terdaftar namanya. Pasalnya, lanjut Juliyatmono, vaksin itu  terbukti aman dan sehat, sehingga mampu merangsang antibodi  guna melawan virus Covid-19.

Menurutnya,  ikhtiar atau usaha untuk sehat itu adalah kewajiban manusia. Apalagi negara sudah memfasilitasi semua  upaya itu dengan gratis. Karena itu,  saatnya warga negara  mendorong program kesehatan nasional tersebut. "Ini semua bagian dari usaha manusia untuk sehat dan menghindari penyakit. Mari seluruh warga Karanganyar segera suntik vaksin agar semua sehat kuat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD  Karanganyar, Bagus Selo merasa heran dan kaget setelah disuntik vaksin Covid-19. Pasalnya, semula dirinya sempat merasa sedikit khawatir takut. Namun setelah disuntik ternyata  tidak merasa sakit seperti yang dibayangkan sebelumnya. "Alhamdullilah makplong ternyata biasa saja tidak sakit dan serasa enteng (ringan) di badan," ujarnya.

Harapan Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P dengan adanya vaksin Covid 19 ini sedikit memberikan rasa ketenangan di kalangan warga tentang polemik vaksin ini, InsyaAllah aman dan ini juga salah satu cara agar pandemi Covid 19 segera berakhir,"terang Dandim.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Ke Pasar Diharapkan Warga Selalu Memakai Masker

KARANGANYAR - Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah pasar Karangpandan, Koptu Suyanto Anggota Koramil 06/Karang...