Minggu, 03 Januari 2021

Jalin Komunikasi Bersama Warga Binaan Babinsa Laksanakan Takziah

KARANGANYAR - Wujud empati Babinsa melaksanakan takziah warga di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 04/Jaten jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serka M Atim melaksanakan takziah kerumah warga binaan yang meninggal dunia. Minggu (03/01/2021)
 
Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Koramil 04/Katen melaksanakan takziyah warga desa binaan Almarhum Mareta Adha Ardhani warga Dusun Celep Lor RT 04 RW 02 Desa Dagen, Kecamatan Jaten yang meninggal dunia karena sakit.
 
Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat, karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dengan rakyat, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
 
Danramil 04/Jaten Kapten Cba Suryanto memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli kepada warga desa binaan yang mengalami musibah, seperti mengikuti giat takziyah, gotong royong maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaan," jelasnya.
 
Lanjut Danramil berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.
 
Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,"Pungkasnya.(04-27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...