Jumat, 23 April 2021

Bersama Komunitas, Kodim Karanganyar Dan PSC Bagikan Seribu Takjil Di Papahan

KARANGANYAR - Untuk ke empat kalinya, Pejuang Sosial Community (PSC) Karanganyar kembali mengadakan agenda kegiatan sosial bertajuk Tajil On The Road. Selain menggandeng Kodim 0727/Karanganyar, turut serta dalam agenda tahunan ini yaitu Yukata Peduli dan Komunitas Ikatan Panther Karanganyar (IPK). Seperti tahun tahun sebelumnya,  Tajil On The Road membawa tokoh superhero film anak anak.

"Kali ini kami bagikan seribu lebih tajil, jumlah ini lebih kecil dari tahun lalu yang mencapai tiga ribu tajil, namun demikian kami bersyukur masih bisa melaksanakan agenda rutin kami yakni berbagi tajil,"jelas koordinator kegiatan Tajil On The Road, Marfuah Dwi Nuryati.

Meskipun terjadi penurunan jumlah, namun hal ini tidak mengurangi semangat dan tujuan dari pembagian tajil. Menurut Marfuah, jumlah itu sudah sesuai dengan yang di targetkan yakni lebih dari seribu tajil. Teknis pembagian pun juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sebelum membagikan takjil, kami melakukan cek suhu badan, dan mewajibkan peserta untuk memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ujar Marfuah. 

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo memberikan apresiasi atas aksi sosial yang di inisiasi oleh PSC bersama Yukata Peduli dan IPK. Apalagi ditengah wabah pandemic ini, kegiatan sosial ini sangat berarti untuk masyarakat. Tidak hanya mendapat berkah dan pahala, tapi kegiatan tajil on the road ini bukti bahwa komunitas yang mayoritas terdiri anak muda ini, mampu berbuat nyata untuk warga,"kata Dandim.

Sementara itu, Iskandar Salawi dari Yukata Peduli menyampaikan, kegiatan bagi tajil ini baru pertama kali ia ikuti. Kedepan pihaknya berharap bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain bagi tajil ini, Yukata Peduli bersama PSC juga sering mengadakan kegiatan sosial di Karanganyar, salah satunya Gerakan Bersama Peduli Lansia.

Perwakilan dari IPK, Hanif menambahkan, dengan kegiatan Tajil On The Road ini menepis anggapan jika komunitas hanya sebatas hura hura. Akan tetapi banyak komunitas yang melakukan agenda kegiatan sosial, salah satunya pembagian tajil di lampu merah Papahan ini. Kegiatan bagi takjil ini sesuai dengan cita cita kami, yakni memberi manfaat untuk sesama," pungkas Hanif.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Berkerumun Serda Nurhaeri Sosialisasikan 5M

KARANGANYAR - Antisipasi penyebaran virus Covid-19, Anggota Koramil 13/Jumantono jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Nurhaeri melaksanakan ...