Kamis, 08 April 2021

Himbauan Menjaga Kebersihan Lingkungan Cegah Demam Berdarah

KARANGANYAR - Penyakit Demam Berdarah Dengue disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan menyerang pada anak-anak maupun orang dewasa, dengan gejala utama nyeri otot, tulang, dan sendi serta dapat menyebabkan kematian dalam waktu yang singkat dan sering menimbulkan wabah. Rabu (07/04/2021).

Meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya mencegah penyakit DBD adalah salah satunya dengan cara menjaga kebersihan utamanya 3M (menutup, menguras dan menimbun) barang-barang yang menjadi tempat hidup jentik-jentik", Ujar Babinsa Desa Ngringo Serma Sutejo saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyakit DBD oleh Puskesmas Jaten 2 yang bertempat di aula Desa Ngringo Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Dalam membentuk kondisi badan sehat, hendaknya setiap hari harus melakukan olah raga minimal 30 menit, mengkonsumsi makanan bergizi dan memeriksakan kesehatan secara rutin. Itu juga merupakan syarat utama selain menjaga kebersihan lingkungan". Jelas Kepala Puskesmas dalam kegiatan tersebut.(04-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hajatan Harus Patuhi Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Putus penyebaran Covid 19, anggota Koramil 02/Tasikmadu Koptu Alim Subandriyo bersama anggota Polsek serta Satpol PP kecamatan...