Selasa, 13 April 2021

Brantas Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba, Kodim Karanganyar Sidak Test Urine Anggota

KARANGANYAR – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan fenomena global yang sangat menakutkan dan membahayakan bagi Bangsa dan Negara. Dampak buruk penggunaan narkoba ini sudah menyentuh hampir ke seluruh lapisan masyarakat, jika kondisi ini dibiarkan berlanjut maka akan mengakibatkan turunnya kualitas bahkan hilangnya generasi-generasi muda asset Bangsa yang akan datang.

Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0727/Karanganyar secara mendadak menggelar tes urine terhadap Anggota-anggota Koramil. Adapun Koramil yang terpilih dalam pelaksanakan test urine yaitu Koramil 16/Colomadu dan Koramil 17/Gondangrejo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kapten Inf Tohar dan didampingi Stafnya, Senin 12 April 2021.

Dikatakan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, bahwa upaya yang paling efektif untuk dilakukan dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba, salah satunya melalui upaya pencegahan yang diarahkan kepada manusia sebagai calon penggunanya, khususnya dalam hal ini untuk mencegah adanya Prajurit maupun PNS Kodim Karanganyar agar tidak terlibat di dalamnya.

"Saya tidak mengharapkan adanya personel baik TNI maupun PNS di jajaran Kodim 0727/Karanganyar yang tersangkut dengan narkoba. Justru sebagai Aparatur Negara kita wajib memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat di wilayah, maka kegiatan ini harus eksis dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan menjamin tidak adanya personel yang terlibat," jelas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cegah Penularan Covid 19 Jaga Jarak Wajib Dilaksanakan

KARANGANYAR - Anggota koramil 10/Jenawi bersama anggota Satpol PP kecamatan Jenawi melaksanakan patroli  pendisiplinan protokol kesehatan, d...