Selasa, 13 April 2021

Pangdam IV Diponegoro Apresiasi UMKM Kodim 0727 Karanganyar

Karanganyar - Senin 12 April 2021, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, Walikota Surakarta Gibran menjajal produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yaitu minum teh yang diproduksi putra Karanganyar, pada pameran UMKM di Markas Korem 074/Warastratama.

Seluruh Kodim jajarannya Korem 074/Warastratama ikut meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam rangka membantu percepatan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Oleh karena itu, pameran UMKM digelar di Makorem 074/Warastratama.

Pangdam menyatakan siap mendukung program pemerintah mewujudkan kondusifitas wilayah dan membantu perkembangan ekonomi di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Seluruh pihak tidak boleh menyerah karena pandemi. Melainkan harus penuh kreatifitas agar pembangunan berjalan lancar dan keamanan dalam rangka penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Rudianto melihat stand-stand yang memamerkan produk UMKM. Salah satunya singgah di stand UMKM Kodim 0727/Karanganyar dan meminum teh produk dari Karanganyar. Pangdam juga memberi apresiasi terhadap kreatifitas dari produk-produk yang dipamerkan oleh Kodim Karanganyar tersebut.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, mengatakan, pihaknya menampilkan beberapa kreasi, antara lain Teh, Singkong Frozen, Jamur Kuping, Emping Melinjo Berbagai Rasa, Jamu, Lilin Aroma Terapi, serta Bonsai, dan masih banyak lagi,"terangnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalankan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19

KARANGANYAR - Upaya memutus penyebaran Virus Covid 19 di wilayah kecamatan Mojogedang, anggota Koramil 05/Mojogedang Sertu Sugianto melaksan...