Minggu, 04 April 2021

Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI - PNG Sektor Utara Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar
Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI - PNG Sektor Utara Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, di lapangan Yonif mekanis Raider 413/Bremoro, Sabtu 03 April 2021.

Selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi saya mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Home Base, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian kalian selama di daerah penugasan. 

Kurang lebih sepuluh bulan lamanya, kalian telah melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI-Papua New Guinea, tentunya waktu tersebut telah cukup untuk memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kalian tentang kondisi nyata di daerah operasi, khususnya di perbatasan dengan segala kendala dan tantangan yang dihadapi. 

Berbagai prestasi telah kalian torehkan selama pelaksanaan penugasan, seperti tugas pokok untuk menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan yang berupa patok-patok batas telah kalian Iaksanakan dengan optimal. Selain itu, kalian juga telah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui kegiatan serbuan teritorial, baik berupa bakti TNI, komunikasi sosial serta berbagai kegiatan lainnya di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kerohanian yang kalian kemas secara kreatif dan inovatif. 

Hendaknya pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan referensi sebagai bekal untuk melanjutkan pembinaan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad guna mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan tugas-tugas ke depan. 

Usai pelaksanaan tugas operasi, laksanakanlah pemeriksaan secara menyeluruh, baik personel maupun materiil sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selanjutnya setelah tiba di Home Base, segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal dan laksanakan seluruh protokol kesehatan yang harus dilaksanakan selama masa Pandemi Covid-19 serta siapkan flsik dan mental untuk melaksanakan tugas-tugas rutin Satuan sesuai Program Kerja dan Anggaran tahun 2021 ini. 

Dalam rangka kesiapan satuan guna menghadapi penugasan Iainnya di masa mendatang, kepada Komandan Satuan saya minta lakukan evaluasi pelaksanaan tugas operasi yang baru saja kalian laksanakan secara seksama, cermat dan sistematis untuk mengidentiflkasi berbagai kelebihan dan kekurangan, sehingga akan menghasilkan formulasi yang tepat sebagai referensi tugas selanjutnya. 

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Instansi serta semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas Rl-PNG Yonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad. 

Dan untuk seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad, saya ucapkan "Selamat kembali ke Satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,"terangnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Jaga Jarak Wajib Bagi Warga

KARANGANYAR - Sertu Darwanto bersama Kopda Ristio anggota Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan penegakkan disip...