Selasa, 27 Juli 2021

Menko Kemaritiman dan Investasi Minta Kepala Daerah Waspadai Kawasan Industri Terkait Penyebaran Covid-19

KARANGANYAR – Dalam pelaksanaan PPKM Darurat, Menko Kemaritiman dan Investasi meminta sejumlah Kepala Daerah mewaspadai kawasan industri terkait penyebaran Covid-19, sebab kasus Covid-19 di kawasan industri sejauh ini lebih tinggi dari pada kawasan non industri. , Selasa 27 Juli 2021.

Masih tingginya intensitas cahaya di malam hari di kawasan industri, mengindikasikan industri masih melakukan aktivitas selama PPKM. Hal tersebut dikemukakan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam Video Conference (Vidcon) evaluasi PPKM untuk kawasan Industri yang diikuti oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sudarmin bersama Forkopimda kabupaten Karanganyar, di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Koordinator PPKM Jawa Bali tersebut menambahkan, bahwa data untuk kawasan Karawang menunjukkan penyebaran varian delta yang lebih cepat terjadi di wilayah industri dibandingkan non industri. Namun berkaca pada kawasan industri di kabupaten Kudus dapat ditekan kasusnya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

"Selain Prokes, vaksinasi juga bisa dipercepat. Kedepan, operasional sektor industri selama PPKM sangat ditentukan pada penerapan Prokes dan vaksinasi", imbuhnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembali Anggota Koramil Colomadu Blusukan Ke Pasar

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Serma Suraji bersama Polsek dan Satpol PP Colomadu melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kes...