Sabtu, 17 Juli 2021

Ribuan PKL Ikut Serbuan Vasinasi Yang Diselenggarakan Kodim Karanganyar

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., bersama Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., dan Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maula, meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim Karanganyar. Kali ini yang disasar untuk vaksin adalah PKL (Pedagang Kaki Lima) Karanganyar, bertempat di Gor R. Mas Said Kabupaten Karanganyar, Sabtu 17 Juli 2021.

Bupati mengatakan, jika nanti PPKM sudah dicabut, PKL yang sudah divaksin dapat menjalankan usahanya, sehingga ekonomi segera kembali bergeliat. "Bukan berarti mereka sudah kebal kena Covid, akan tetapi ketentuan protokol kesehatan harus dilaksanakan. Namun setidaknya ketika berjualan mereka tidak lagi ragu-ragu, sebab di dalam tubuhnya sudah ada imun karena sudah melaksanakan vaksinasi," kata Juliyatmono.

Letkol Inf Agung menambahkan, program serbuan vaksin ini sifatnya membantu Dinkes dan Pemkab Karanganyar untuk mempercepat vaksinasi warga, terutama kelompok rentan atau rawan. Karanganyar mengizinkan warga luar daerah melakukan vaksinasi. Siapa saja hanya dengan menunjukan identitas, maka bisa mengikuti vaksinasi selama stok masih ada,"terangnya.

"Bahkan dalam program serbuan vaksinasi pekan lalu, ada 40 warga dari Papua menjalani vaksin di Karanganyar. Mereka berada di Karanganyar selanjutnya akan kembali ke daerahnya, sehingga perlu dilakukan vaksinasi", Pungkas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa PPKM Level 4 Babinsa Ajak Pedagang Dan Pembeli Patuhi Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Koptu Suwarno bersama Polsek dan Satpol PP Colomadu melaksanakan patroli pendisiplinan protokol ke...