Selasa, 05 September 2023

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2023

KARANGANYAR — Bertempat di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Zebra Candi Tahun 2023 dipimpin Wakapolres Karanganyar Kompol Muh. Rikha Zulkarnain, Senin 04 September 2023.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi tahun 2023 dilaksanakan di lapangan Wira Satya Polres Karanganyar, dengan tema "Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024".

Apel diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan, apel gelar pasukan ini menandai berlakunya Operasi Zebra Candi 2023 di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Muh. Rikha selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy.

Isi amanat diantaranya apel gelar pasukan ini dilaksanakan mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka Ops Zebra Candi tahun 2023.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ucap Wakapolres

"Perlu kita ketahui bahwa berdasarkan data pelaksanaan operasi zebra candi 2022 jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami trend kenaikan dibandingkan pelaksanaan operasi sebelumnya pada tahun 2021 yaitu dari 35 Kasus menjadi 39 Kasus," tambahnya

Lebib lanjut, pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2023 tidak hanya berorientasi pada gakkum lantas/tilang namun seluruh giat mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung dengan elektronik/teguran, kegiatan penegakan hukum secara simpatik dalam rangka operasi zebra tahun 2023 ini.

Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 4 – 17 September 2023, tak lupa pelaksanaan Ops Zebra Candi ini di lakukan dengan profesional, bermoral, dan humanis dengan cara menerapkan budaya 3S (Senyum, Sapa, Salam) namun tegas dalam tidakan kepolisian.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...