Rabu, 06 September 2023

Sosialisasi Hukum Oleh Tim Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah

KARANGANYAR — Bertempat di ruang data Makodim, Selasa (05/09/2023) Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, menyambut kedatangan tim sosialisasi dari Kejaksaan Tinggi Semarang (Jawa Tengah). 

Pada kesempatan tersebut Dandim mengucapkan "Selamat Datang" kepada Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Kolonel Laut (H) Muhammad Yunus, beserta tim selaku Pemateri di Makodim, terimakasih atas kehadirannya dan disertai harapan, semoga kegiatan ini akan mampu mendorong sekaligus meningkatkan pemahaman kita tentang hukum dan cara mengimplementasikannya dalam mendukung pencapaian tugas pokok satuan. 

Sosialisasi hukum yang akan dilaksanakan ini tentunya sangat bermanfaat untuk membina sikap mental Prajurit dan PNS Kodim Karanganyar sebagai manusia memiliki determinasi untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu, untuk berbuat benar atau melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum. Namun sebagai pengemban tugas komponen utama pertahanan negara, kita terikat dengan sumpah yaitu Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri. Diatas kehendak sebagai individu, kita wajib tunduk pada atasan, pemegang komando dan ketentuan hukum yang berlaku. 

Oleh karenanya, melalui sosialisasi hukum ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan maupun referensi tentang penanganan perkara koneksitas di Kejaksaan Negri Karanganyar dan Kodim 0727/Karanganyar.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...