Sabtu, 23 September 2023

Pukul Kentongan Tandai TMMD Sengkuyung III Desa Paseban Di Buka

KARANGANYAR — TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di desa Paseban Kecamatan Jumapolo, kabupaten Karanganyar resmi dibuka Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., didampingi Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, hal itu ditandai dengan pukul kentongan.

Adapun sambutan Bupati Karanganyar pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III, atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar,  saya mengucapkan terima kasih dan  memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0727/Karanganyar, khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III dan juga tidak lupa apresiasi saya sampaikan kepada warga masyarakat Desa Paseban Kecamatan Jumapolo atas semangat Gotong-royongnya dalam mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung III ini.

Seperti kegiatan serupa yang sudah terselenggara rutin, mudah-mudahan TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini yang merupakan giat operasi yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, Kementerian/LPNK, serta masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah pedesaan akan didapatkan hasil yang baik, dapat dipertanggungjawabkan serta  membawa manfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotong royongan membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga senantiasa ikut serta dalam pembangunan nasional. Semua elemen bangsa bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi. Dalam TMMD Sengkuyung III ini selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa yang berupa Betonisasi Jalan, Pembangunan Jembatan, Pembangunan Talud Jalan dan Gorong-gorong serta Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga terdapat sasaran kegiatan Non Fisik yang berupa Sosialisasi dan Penyuluhan di Bidang Hukum, Kesehatan dan Pelayanan Kependudukan yang dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. 

Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui TMMD seperti inilah yang akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi sehingga dapat meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat serta dapat meningkatkan daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman yang merongrong keutuhan Bangsa , sesuai dengan tema TMMD Tahun 2023 ini yang bertajuk "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat". 

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini. Selamat membangun dan melanjutkan karya bhakti untuk negeri. Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2023 di Desa Paseban Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar secara resmi saya nyatakan di buka.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...