Rabu, 13 September 2023

Danrem 074 Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Presiden RI

KARANGANYAR — Personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan rencana kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Soloraya yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, didampingi Kapolresta Surakarta Kombespol Iwan Saktiadi di lapangan Korem 074/Warastratama, Selasa (12/09/2023).

Diketahui pada tanggal 12 September 2023 Presiden RI Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan pertandingan sepakbola antara Indonesia VS Turkmenistan di Stadion Manahan Surakarta.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan selaku Dansatgas Pamwil mengatakan, bahwa tugas kita adalah melaksanakan pengamanan Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan dari kedatangan di Bandara Adi Soemarmo untuk menyaksikan sepakbola antara Indonesia VS Turkmenistan sampai dengan Presiden meninggalkan Wilayah Korem 074/Warastratama.

"Tugas pengamanan ini jangan dianggap rutinitas belaka, namun jadikan tugas PAM ini sebagai suatu operasi baru," tegas Danrem.

Ditambahkan Danrem, dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini, memberikan kesempatan kepada masing-masing dan Subsatgas Pam untuk melakukan pengecekan dan peninjauan lokasi sesuai tanggung jawab masing-masing. 

"Masing-masing Dansubsatgas laksanakan briefing kepada anggotanya, agar masing-masing personel memahami tugas serta tanggung jawabnya, sehingga pelaksanaan pengamanan Presiden RI ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses," pungkas Kolone Ali Akhwan.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...