Jumat, 08 September 2023

Vidcon Serentak Pengarahan Dan Pembekalan Terhadap 6 Pilar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, bersama 6 Pilar Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas se-kabupaten Karanganyar menghadiri VC (Vidcon Serentak) Pengarahan Dan Pembekalan Terhadap 6 Pilar di Rumdis Bupati Karanganyar, Kamis (07/09/2023).


Penyampaian dari Irjen Pol Ahmad Luthfi (Kapolda Jateng) dalam tahun 2019 kita sudah terbukti dan diakui oleh dunia dalam penanganan covid 19, itu semua karena kerja keras kita semua dan sinergitas dari kita semuanya, untuk itu tantangan kita kedepannya untuk mensukseskan pesta demokrasi yang harus juga kita ramaikan, dan kita sukseskan.

Yang akan melaksanakan pesta demokrasi seluruh masyarakat Indonesia secara serentak, dan liding sektor kita ada 6 pilar yaitu Kapolsek, Danramil, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/Kades kita manfaatkan kesempatan ini mensukseskan pesta demokrasi, kita harus yakin kita bisa mendukung terlaksananya pemilu 2024 dengan aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini kita berharap siapapun yang terpilih menjadi putra putri terbaik bangsa, wajib hukumnya bagi kita menerapkan azas persatuan dan kesatuan menyikapi hasil pemilu 2024.

Penyampaian Komjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M (Pj Gubernur Jateng) mengatakan kegiatan Vidcon Serentak di Jateng Pembekalan Sinergitas 6 Pilar (Danramil, Kapolsek, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa) dalam rangka Harkamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya bisa bertatap muka dengan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, ini merupakan hari pertama saya bekerja di Jawa Tengah sebagai Pj Gubernur dan tentunya sebagai warga baru di Jawa Tengah saya perlu kulo nuwun namun sebenarnya bukan hal yang asing bagi saya.

Kegiatan ini sangat baik dan harus terus dilanjutkan dalam rangka menjalin silaturahmi, menjaga soliditas dan solidaritas. Apresiasi yang tinggi kepada Kapolda yang sudah menginisiasi kegiatan ini, kita semua yang mengikuti kegiatan ini adalah aparat Pemerintah sehingga dalam pelaksanaan tugas diperlukan sinergitas dalam rangka memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Keamanan adalah sesuatu yang sangat penting tanpa keamanan pembangunan tidak akan berjalan, kepada para pimpinan agar kegiatan sperti ini agar ditindaklanjuti dan diadakan secara rutin. Sinergitas adalah kunci utama keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan solidaritas bersama-sama semua permasalahan dapat diselesaikan dan diatasi.

Kita sudah memasuki tahun Politik dimana ini adalah momentum yang sangat penting, ada dua perhelatan besar yang akan kita laksanakan yaitu Pemilu dan Pilkada dimana semuanya dilaksanakan secara serentak. Ada rencana bahwa Pilkada akan dipercepat namun ini baru direncanakan, saya selaku Pj Gubernur menyampaikan kepada seluruh pejabat yang ada di Jateng.

Pemilu adalah momentum yang sangat penting bagi bangsa dalam memilih pemimpin yang akan menentukan kebijakan, namun dalam pelaksanaan kita harus menjamin berjalan dengan aman dan adil. Dalam setiap kontentasi Pemilihan penyelenggaraan menjadi tanggung jawab kita bersama, semua tahapan kita yakinkan berjalan dengan aman tertib dan kondusif.

Perlu adanya kesamaan dan kolaborasi dalam rangka menciptakan hal tersebut dalam rangka mencapai satu tujuan bersama Pemilu dan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Dalam hal ini pemerintah daerah berperan dalam penyusunan data kependudukan, Pemerintah juga punya peran menjaga stabilitas dan bagaimana dalam pengaturan anggaran yang sesuai kesepakatan sudah disiapkan.

Yang namanya pesta harus gembira, namun masyarakat perlu diarahkan jangan sampai menimbulkan permasalahan klasik yang timbul. Saya mengharapkan terkait masalah DPP agar diperhatikan dengan betul karena ini menjadi permasalahan klasik, DPP harus riel dan diupdate secara terus menerus.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...