Rabu, 06 September 2023

Pembukaan Festival Literasi Kabupaten Karanganyar Tahun 2023

KARANGANYAR — Bertempat di Dinas Kearsipan kabupaten Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama diwakili Kapten Cpl Bambang SP Danramil 01/Karanganyar menghadiri Pembukaan Festival Literasi Kabupaten Karanganyar Tahun 2023. Festival literasi tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai 5 hingga 8 September di Kantor Disarpus Karanganyar.

Berbagai kemeriahan mulai dari bazar buku, stand pameran, serta lomba menulis cerita sejarah mewarnai festival literasi Karanganyar. 

Kepala Disarpus Karanganyar Nurhayati mengatakan, kegiatan festival ini sebagai salah satu upaya memperkuat gemar membaca serta literasi yang tidak hanya melalui media buku. 

"Dalam festival kali ini, juga merangkap dengan peringatan hari aksara yang jatuh pada tanggal 8 September,"jelasnya.

Selain itu, Nurhayati mengatakan, lomba menulis cerita sejarah telah mengawali pelaksanaan festival literasi Karanganyar. Saat ini sudah terdapat 243 karya dari para siswa siswi di Karanganyar yang telah melaksanakan lomba menulis cerita sejarah dalam festival literasi. 

"Festival literasi tahun 2023 mengambil tema merdeka berliterasi, merdeka berkreasi dengan harapan mendorong seluruh warga Karanganyar meningkatkan literasi, sehingga bermanfaat untuk kabupaten Karanganyar," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi pelaksanaan festival literasi. Menurutnya, event seperti ini harus terus digelar pasalnya, literasi merupakan hal yang penting.

"Budaya membaca tidak dapat ditawar dalam kehidupan sehari-hari. Di era saat ini, dibutuhkan literasi yang kuat untuk setiap individu memiliki sikap dalam menghadapi permasalahan," paparnya.

Menurut, Juliyatmono memiliki banyak informasi dari berbagai sumber dengan membaca, memberikan kemudahaan masyarakat dalam mengambil keputusan. 

Adapun secara simbolis, pembukaan festival literasi ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono dengan didampingi Kadisarpus Karanganyar Nurhayati dan jajaran pimpinan Disarpus Karanganyar.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...