Jumat, 29 September 2023

Kirab Pemilu 2024 "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa"

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Achuwad Darsono, bersama Forkopimda Karanganyar menghadiri Kirap Pemilu 2024, Dari KPU Kota Semarang kepada KPU Kabupaten Karanganyar, dengan mengusung tema "Pemilu Sarana Integrasi Bangsa" di Pendopo Raden Mas Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (26/09/2023). 

Serah Terima Kirab Pemilu 2024 dengan tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa". Sebelumnya kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Karanganyar kepada Ketua dan Anggota KPU Kota Semarang beserta rombongan pengawal Kirab Pemilu 2024. 

Kirab Pemilu 2024 merupakan program nasional yang menjadi momentum bagi KPU untuk melaksanakan sosialisasi, dan pendidikan pemilih kepada seluruh elemen masyarakat. Melalui kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih, diharapkan meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan pengetahuan masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan. Kirab Pemilu Tahun 2024 diharapkan dapat meyelaraskan pentingnya sosialisasi tentang partai politik peserta Pemilu 2024, untuk menyampaikan informasi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 serta memberikan pendidikan politik bagi pemilih secara langsung maupun tidak langsung.

Kirab Pemilu 2024 dengan Tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" diluncurkan pada tanggal 14 Februari 2023 yang lalu bertepatan dengan 1 tahun menjelang hari dan tanggal pemungutan suara 14 April 2024.

Pelaksanaan kirab Pemilu di Kabupaten Karanganyar merupakan lanjutan dari estafet jalur Ill Kalimantan Barat yang akan melintasi 43 lokasi Satker KPU. Di Wilayah Provinsi Jawa Tengah, estafet kirab jalur III Kalimantan Barat akan melintasi Kota Semarang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten dan untuk selanjutnya diserahterimakan ke Provinsi DIY dan akan finish/berakhir di Tasikmalaya Jawa Barat.

Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Karanganyar akan berlangsung selama 7 hari mulai hari ini tanggal 26 September s.d. 02 Oktober 2023.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...