Minggu, 10 September 2023

Apel Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke 40 Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, bersama Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy dan Sekda Karanganyar Timotius Suryadi, mengikuti apel peringatan Hari Olahraga Nasional ke 40 Tahun 2023 bertempat di lapangan Desa Buran, Tasikmadu, Sabtu (09/09/2023) sore.

Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar mengatakan, "Dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan Nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 (dua) tahun pada masa pandemi Covid-19, menjadikan momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 ini diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan semarakkan meluas di seluruh provinsi dan kabupaten/kota. 

Di samping itu, lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia Bugar Berkarakter Unggul dan Berprestasi Dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi melalui sport industry dan sport tourism. 

"Gelanggang Semangat Pemenang" merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan, dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua. 

Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat. 

Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada HAORNAS tahun ini kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga. 

"Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup sehat dan bugar, serta berprestasi dunia", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepala Staf Kodim Berikan Wawasan Kebangsaan

KARANGANYAR — Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  SMA Negeri 1 Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudh...