Senin, 11 September 2023

Profil, Biodata dan Hobi Calista Lintang Kinasih Pemanah Divisi Compound Putri

KARANGANYAR — Calista Lintang Kinasih merupakan Pemanah Divisi Compound Putri yang berasal dari Kabupaten Karanganyar. Ia lahir pada 29 September 2008 dan kini telah berstatus sebagai seorang Siswi SMAN 1 Mojolaban Sukoharjo Kelas X.

Putri Cantik yang kerap disapa Mbak Tata ini, mengawali kariernya sebagai Pemanah Divisi Compound sejak tahun 2022 saat duduk di bangku SMP Islam Al-Hadi Mojolaban Sukoharjo. Selama berkarier di dunia panahan, Mbak Tata telah mendapatkan medali dari berbagai event kejuaraan yang di ikutinya. Calista Lintang Kinasih merupakan anak tunggal pasangan Bapak Eko Pudji Widodo (Mantri BRI Jumantono Kantor Cabang Karanganyar) dan Ibu Citra Sanubari, merupakan anak yang tangguh, kuat, cerdas dan mempunyai tekad yang kuat untuk mencapai cita cita nya sebagai seorang Pemanah yang berprestasi.

Saat dikonfirmasi awak media pada Minggu (10/9/23), Calista Lintang Kinasih mengatakan, dirinya mulai belajar Panahan sejak tahun 2021 saat duduk di bangku kelas 8 SMP Islam Al-Hadi Mojolaban Sukoharjo lalu melanjutkan berlatih di Club Ardadedali Archery Kabupaten Karanganyar di bawah bimbingan pelatih Hermawan Tjahjanto (Kodim 0727/Karanganyar), sekarang sudah bersekolah di SMAN 1 Mojolaban Sukoharjo kelas 10 dan "Alhamdulillah saya masuk melalui jalur Prestasi olahraga Panahan." imbuhnya.

"Saya selalu berlatih keras dan tentunya saya ingin sekali bermain di level tingkat dunia dan memanah di luar negeri seperti atlet favorit saya, yaitu Sara Lopez." Tegas Calista Lintang Kinasih.(S.W.27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...