Batuud Koramil Mojogedang Hadiri Roadshow Pengajian Muslimat NU Cabang Kecamatan Mojogedang

Posted by kodimkaranganyar on September 17, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah. Seperti halnya Danramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar Kapten Cpl Bambang SP yang diwakili Pelda Joko Puji (Batuud) bersama Forkopimca Mojogedang, menghadiri Roadshow pengajian Muslimat NU bertempat di lapangan Desa Mojogedang, kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mojogedang ini dihadiri oleh Forkopimca, Danramil 05/Mojogedang di wakili Pelda Joko Puji (Batuud), Kapolsek Mojogedang AKP Mardiyanto, Ketua MWCNU Kec. Mojogedang, Sekretaris MWCNU Kec. Mojogedang, Penceramah Ustadz KH Amin Maulana Budi Harjono, Kades Mojogedang, Babinsa Mojogedang Sertu Agung Widrajat, Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas, Pengurus Ranting NU, Jama’ah NU dan Muslimat se-Kecamatan Mojogedang.

Tausyiah oleh Ustadz KH Amin Maulana Budi Harjono, mengajak kita semua untuk teladani Nabi Muhammad SAW yang telah di jamin oleh Alloh SWT masuk surga. Namun beliau masih melaksanakan ibadah dengan taat.

Bahwa Rosulullah SAW adalah idola dan inspirasi kita semua, sehingga kita harus mengetahui sifat-sifat Rosulluloh dan mengikutinya. Kita harus meniru amalan-amalan Rosulluloh SAW antara lain Sholàt Wajib, Sholat Malam, Sholat Dhuha dan mengamalkan sebagian hartanya untuk kepentingan umatnya.

Ada 3 (tiga) hal yang mempermudah menghadapi masalah yaitu Istighfar, Sholawat dan Sedekah, yaitu Kekuatan senjata kita sebagai muslim yang beriman adalah do’a bukan senjata Dhohir, perbanyak Sholawat, Istighfar serta sedekah, kalau kita sholawat sekali maka Allah akan balas sepuluh kali lipat.

Pada kesempatan yang sama pihak Forkopimca Mojogedang, melalui Pelda Joko mengajak untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Apabila ada permasalahan di lingkungan dimusyawarahkan bersama Tiga Pilar, dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda. Batuud juga menghimbau agar jangan mudah percaya dengan berita hoax, dan mengajak untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di masyarakat,”tegasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)