Cangkul dan Sekop Menjadi Senjata Andalan Prajurit

Posted by kodimkaranganyar on September 04, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Senapan api laras panjang, laras pendek dan Sangkur, sudah identik sebagai senjata seorang Prajurit. Khususnya bagi Prajurit yang  bertugas di Satuan Tempur. Senjata tersebut biasanya digunakan disaat melaksanakan tugas. Entah itu tugas pengamanan di daerah perbatasan maupun penugasan di daerah rawan. Akan tetapi berbeda halnya disaat prajurit sedang melaksanakan kurve, Cangkul dan Sekoplah yang menjadi senjata andalan mereka.

Pada pagi ini, Rabu (04/9) dengan semangat Prajurit Kodim 0727/Karanganyar melakukan penggalian lubang untuk tiang bendera. Dengan mengunakan cangkul dan sekop, mereka harus membuat lubang dengan ukuran kedalaman  kurang lebih 1 meter dan dengan diameter 1,5 meter. Meski cuaca cukup panas, namun para prajurit tersebut tetap semangat. Hal itu tentu tidak lepas dari kerja keras Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos, yang telah berhasil membinanya dengan baik.

"Seorang Prajurit itu, di setiap  melaksanakan pekerjaan harus dilandasi rasa tanggung jawab. Disamping itu juga harus memiliki hati yang tulus dan ikhlas", pesan Dandim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)