Bersatu Dalam Membangun Karanganyar Yang Kondusif

Posted by kodimkaranganyar on September 17, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Mediasi dan pertemuan cabang seluruh ranting Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) P16 dan P17 se-kabupaten Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karangnyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos pada saat menghadiri kegiatan mediasi dan pertemuan cabang seluruh ranting PSHT mengatakan, “Berbicara dalam konteks tugas TNI disiapkan dalam konteks pertahanan semesta, disiapkan dalam komponen perwakilan rakyat. Maka kalian (PSHT) adalah komponen perwakilan dari pada apabila TNI/Polri sudah habis, dalam membela dan mempertahankan Negara Indonesia.

Setiap manusia dan individu mempunyai pemikiran berbeda pendapat, kita hanya menikmati kemerdekaan, maka harus diisi dengan hal positive. Diharapkan PSHT dapat membantu keamanan dan kondusifitas wilayah kabupaten Karanganyar.

Perbedaan pendapat manusia itu wajar, jangan gegara perbedaan pendapat terjadi pecah bela, harus kita yakini, bahwa Negara kita Negara Hukum dasarnya UUD 1945 dan Pancasila. Apabila ada perbedaan bisa dikomunikasikan, marilah kita menundukkan kepala sejenak dengan pikiran yang dingin bagaimana penyelesaian perbedaan pendapat,”terang Dandim.

“Senada dengan Dandim Kapolres AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K,M.M mengajak warga PSHT baik P16 dan P17 untuk menjaga Kamtibmas, dan Kondusifitas di Kab. Karanganyar. Sebelum bertindak dan berbuat pikirkan betul- betul dengan kepala dingin dalam menyikapi suatu masalah.

Karanganyar yang sudah tentram, mari kita jaga bersama Kamtibmas dan Kondusifitas, jangan ada tindakan yang tidak sesuai aturan manakala bisa menimbulkan kerugian baik perorangan maupun semuanya di dalam warga PSHT. Harapannya kami tidak menginginkan adanya keributan, baik sifatnya disengaja ataupun tidak disengaja,”tegas Gatot.

(Pendim 0727/Kra)