Dandim Karanganyar Hadiri Penyambutan Satgas Yonif Raider 408/Suhbrasta

Posted by kodimkaranganyar on September 20, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Kra Ny. Eny Dwijayanti Andi Amin turut menyambut kedatangan prajurit Yonif Raider 408/Suhbrasta usai melaksanakan penugasan Pamtas RI-RDTL di lapangan Budiyanto Mako Yonif Raider 408/Sbh, Selasa (17/9/2019).


Kepulangan Anggota Yonif R 408/Sbh yang telah selesai melaksanakan tugas tersebut disambut langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay. Karena dianggap telah berhasil dalam melaksanakan tugas. Dan sebagai penghargaan, Danrem mengalungkan bunga kepada Komandan Yonif R 408/Sbh. Penyambutan tersebut juga dihadiri oleh Komandan Kodim se-Soloraya dan para Kasi Korem 074/Wrt.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, Penugasan kalian berhasil, semua itu merupakan satu kebanggaan buat kalian sebagai Batalyon Raider 408/Sbh. Mungkin kalian bertanya-tanya, daerah operasi mendengar bahwa Danrem kalian baru. Saya masuk bulan Januari, kalian sudah berangkat tugas. Dengan itu Saya perkenalkan diri kepada kalian. Nama saya Rafael Granada Baay. Mungkin kalian sudah sering dengar, sudah disampaikan dari Komandan Batalyon kepada kalian semua.

Kepada Komandan Batalyon, Perwira yang sudah membawa anak-anak saya, membawa Prajurit saya, dengan kebanggaan dan keberhasilan itu adalah hormat dan penghargaan buat kalian. Disini ada berapa orang yang bukan organik 408, yang berstatus BP, nanti Komandan Batalyon untuk proses pengembalian dengan baik. Adakan acara pelepasan mereka. Dengan hormat saya terima kasih, kalian betul-betul menunjukkan dedikasi kalian sebagai prajurit Kodam IV/Diponegoro.

Apapun cerita penugasan kalian adalah atas nama Kodam IV/Diponegoro. Kalian seluruhnya adalah kebanggaan, dan tentunya kebanggaan saya dan seluruh jajaran Korem 074/Warastratama, termasuk istri dan anak saya atas nama Korem Warastratama beserta jajaran mengucapkan selamat datang kembali ke basis,”pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)