Spirit Cinta Colomadu

Posted by kodimkaranganyar on September 02, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Peken Akhir Pekan Kecamatan Colomadu dengan tema "Spirit Cinta Colomadu”, di Colomadu memang tidak ada pantai, gunung, air terjun, goa goa. Akan tetapi di Colomadu ada kehangatan, kenyamanan dan orang orang tersayang untuk selalu dirindu.

Komandan Kodim  0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menghadiri Peken Akhir Pekan Kecamatan Colomadu, yang bertempat di Sumur Bor Desa Malangjiwan, kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (31/08/19).

Joko Setyarto Ketua ICSB (International Council for Small Business) Colomadu sekaligus sebagai Ketua panitia penyampaikan bahwa, ICSB Kecamatan Colomadu berdiri pada bulan Mei 2019. Dengan wadah peken akhir pekan, dari ICSB Kecamatan Colomadu membuktikan ada pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk bisa memenuhi warga Colomadu, dan umumnya warga masyarakat Karanganyar.

ICSB Kecamatan Colomadu saat ini mempunyai anggota berjumlah 198 anggota, dan kemungkinam besar akan selalu bertambah,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut Drs. H. Juliyatmono, MM Bupati Karanganyar, melalui kegiatan ICSB saya mengharapkan UMKM yang diadakan di depan Sumur Bor Colomadu bisa dikembangkan dan lebih maju.

Setiap Sabtu malam Minggu kegiatan ICSB agar diviralkan kepada masyarakat, kalo rutin dilakukan UMKM yang ada di Colomadu, akan bisa menyamai  UMKM yang ada di alun alun Karanganyar.

Kedepan kita akan memperbaiki dan memberikan tambahan modal, agar UMKM yang ada di kecamatan Colomadu bisa semakin berkembang, dan tambah maju,”terang Bupati.

Ditambahkan Juliyatmono, bahwa Saya yakin dengan usaha kerja keras UMKM yang ada di kecamatan Colomadu, akan bertambah maju dan pesat. Untuk itu jangan selalu mengeluh, serta melalui kegiatan ICSB ini perekonomian Karanganyar akan bisa tumbuh semakin maju. Ekspor produk makanan dari Karanganyar tiap tahunnya mengalami peningkatan, hal ini agar dipertahankan, syukur syukur ditingkatkan dan berhati hatilah dalam menggunakan medsos, jangan sampai menimbulkan ujaran kebencian,”tegas Orang nomor satu di kabupaten Karanganyar tersebut.

(Lam-Pendim 0727/Kra)