Jumat, 06 September 2019

Komsos Babinsa Harjisari dengan Perangkat Desa

Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serda Wardoyo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosoial) dengan Perangkat Desa Harjosari Kecamatan Karangapandan. Senin (05/9)

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa, hal itu untuk memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

Dalam Komsosnya bersama Kepala desa, serta perangkat desa ini agar selalu menjaga kekompakan dan sintegritas, hidup gotong royong, selalu menjaga silahturahmi di Desa Harjosari.

“Tujuannya satu yakni menciptakan Desa yang kita cintai ini, akan selalu kondusif dan tentram,” terang Wardoyo.

‎‎Sementara Danramil Karangpandan Kapten Cba Sukino menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat. Komsos ini merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilai sangat efektif, sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.

Ditambahkan Sukino bahwa, “salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Dengan itu, maka kami harapkan Komsos ini agar bisa dilaksanakan dengan baik,” paparnya.‎

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Anggap Enteng, Babinsa Terus Sosialisasikan Prokes

KARANGANYAR – Dalam pelaksanakan sosialisasi gerakan 3M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan memakai masker, menjaga jarak dan mencuc...