Tingkatkan Kesadaran Demi Keamanan Lingkungan

Posted by kodimkaranganyar on September 17, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Tingkat kriminalitas yang meningkat, secara otomatis menggangu ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat. Peran serta masyarakat akan sangat berarti dalam mewujudkan kondisi yang aman, dan nyaman dalam lingkungan masyarakat. Hal inilah yang menjadi pembahasan Komsos Babinsa desa Suruhkalang, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar Sertu Haerudin bersama dengan Babinkamtibmas, dan perangkat desa setempat yang bertempat di balai desa Suruhkalang. Kamis (12/09/2019)

Kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban lingkungan, menciptakan kondisi aman dan tertib harus senantiasa ditumbuhkan, dengan sosialisasi secara rutin atau menghidupkan kembali siskamling. Karena seperti yang kita tahu, siskamling merupakan sistem pertahanan keamanan pertama kali dilingkungan masyarakat, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu, dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan rasa aman,”Jelas Babinsa.

"Pengamanan lingkungan masyarakat selain siskamling adalah seorang Babinsa harus mampu menjaga hubungan baik dengan warga binaan. Jika hal tersebut berjalan dengan baik, maka persoalan-persoalan di lingkungan pun akan dengan mudah dan cepat diatasi. Karena cepatnya penyampaian informasi, sehingga terciptalah lingkungan yang senantiasa kondusif", Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)