Sudahkah Anda Berbuat Baik Hari Ini?

Posted by kodimkaranganyar on September 20, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Mengapa kita dianjurkan untuk bersedekah. Bukan hanya membersihkan diri dari dosa, tetapi keutamaan sedekah juga dapat mendatangkan rezeki lagi kepada kita, jika kita yakin bahwa diri kita bersedekah karena Allah dengan keikhlasan hati, insha Allah akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik lagi. Senin (16/09/2019).

Kemurahan hati melalui sedekah ini adalah suatu yang tidak terbatas pada benda saja, tetapi juga bisa diwujudkan melalui semua bentuk-bentuk kebaikan dan amal shalih. Berbicara yang sopan, murah senyum, membantu orang yang terkena musibah, itu semua adalah kebaikan ataupun sedekah. Jadi melaksanakan sedekah adalah semampu kita yang terpenting disertai keikhlasan hati,”Ujar Serka Basrowi Babinsa desa Ngringo.

Disela-sela menjalankan tugasnya, Serka Basrowi menyempatkan melaksanakan kewajibannya sebagai sesama umat manusia yaitu memberikan bantuan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, diberikan kepada keluarga bapak Karwin yang beralamat Jl. Salak-5 Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

"Jangan terlalu khawatir hartamu akan berkurang hanya dengan bersedekah, karena buah dari perbuatan baik akan kembali kepada pemiliknya tanpa salah alamat, dan perbuatan baik merupakan hal yang harus dilaksanakan Babinsa terhadap warganya adalah lebih baik dari pada rasa kepedulian tanpa pembuktian", Tegas Danramil 04/Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)