Kampanye Germas Bagi Kader Posyandu di Kecamatan Mojogedang

Posted by kodimkaranganyar on September 20, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dalam rangka pelaksanaan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi Kader Posyandu Tahun 2019, di Lapangan Bola Ds. Kaliboto, Kec. Mojogedang, Kab. Karanganyar, Selasa (17/09/2019).

Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP yang di wakili Bati Komsos Serka Timur Edi turut menghadiri acara tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karanganyar Dr. Cucuk Heru mengatakan Germas adalah gerakan yang dapat dan wajib dilakukan oleh semua penduduk Indonesia. Sehingga diharapkan kualitas penduduk produktif di Indonesia tetap terjaga kesehatannya, bonus Demografi penduduk dapat diraih dengan optimal. Dalam kampanye Germas tersebut, dilaksanakan hal-hal seperti pemeriksaan kesehatan, aktifitas fisik berupa senam, serta makan sayur dan buah bersama.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan juga juga melaporkan bahwa peserta kampanye Germas adalah kader Posyandu dari seluruh kecamatan yang ada di Kab. Karanganyar.

Kegiatan ini sangat di apresiasi penuh oleh pemerintah Kabupaten, dan dalam sela sela kegiatan ini juga ada penyerahan pemberian Jasa Kader serta ucapan terimakasih kepada para Kader Posyandu, dan Ketua TP-PKK se-kecamatan Mojogedang yang diserahkan langsung oleh Kadis Kes Kab. Karanganyar.

“Ditambahkan Babinsa, “bahwa Germas ini biasa dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar. Karena biasanya dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan, tidak merokok, tidak minum-minuman beralkohol, serta rajin membersihkan lingkungan sekitarnya.

Dengan adanya kampanye Germas ini, para Kader PKK, terutama bagi Kader PKK dan Kader Posyandu, agar dapat mengkampanyekan kembali dilingkungannya masing-masing hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang hidup sehat,” Terang Serka Timur Edi.

(05-Pendim 0727/Kra)