Senin, 07 Desember 2020

Anggota Koramil Bersama Polsek Mojogedang Serta Satpol PP Amankan Pemakaman Jenazah Suspect Covid 19

Anggota Koramil Bersama Polsek Mojogedang Serta Satpol PP Amankan Pemakaman Jenazah Suspect Covid 19
Anggota Koramil Bersama Polsek Mojogedang Serta Satpol PP Amankan Pemakaman Jenazah Suspect Covid 19

KARANGANYAR – Pandemi Covid 19, anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serka Bambang bersama anggota Polsek Mojogedang dan Satpol PP melaksanakan pengawalan serta pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien Suspect Covid-19 di TPU desa Pojok kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Senin (07/12/2020).


Diketahui bahwa, jenazah pasien Suspect Covid-19 yang meninggal dunia berinisial Ibu PN, pasien meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar.


Sebelumnya, sudah menjalani isolasi dan mendapatkan perawatan. Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Batituud Koramil 05/Mojogedang Pelda Joko beserta dua orang anggota bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan, untuk mencegah suatu hal yang tidak diinginkan saat berlangsungnya pemakaman tersebut.


Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP melalui Batituud menyampaikan, kehadiran anggota Koramil bersama Polsek Mojogedang dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut Proaktif bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan," katanya.


Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah Suspect Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.


"Ia juga kembali menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri,"terang Joko.


Tidak hanya itu, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta Satpol PP melaksanakan monitoring pengamanan serta pengumpulan data dan tracking, dengan sasaran orang - orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Corona.(05-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Brantas Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba, Kodim Karanganyar Sidak Test Urine Anggota

KARANGANYAR – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan fenomena global yang sangat menakutkan dan membahayakan bagi Bangsa dan N...