Selasa, 15 Desember 2020

Babinsa Koramil Mojogedang Peduli


KARANGANYAR - Bakti Prajurit TNI kepada Rakyat yang telah melahirkan dan membesarkannya, takkan pernah putus sampai kapanpun. Karena, melalui bakti inilah setiap Prajurit Sapta Marga bisa membalas jasa, pengorbanan, dan kepercayaan Rakyat terhadap TNI.


Seperti yang dilakukan Sertu Joko Prajurit TNI AD yang tercatat sebagai Babinsa Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar ini, membantu masyarakat yang kesusahan di tengah pendemi Covid-19.


Melalui kegiatan Teritorial Babinsa Gebyog tersebut di dampingi Bhabinkamtibmas  Bripka Gunawan menyambangi kediaman bapak Bahrudin di dukuh Dawung, dusun Pencol, desa Gebyog, kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Senin (14/12/2020).


Kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke rumah Pak Bahrudin yang salah satu anaknya An. Abdul Rokhim (12) mengalami cacat  kakinya mau di daftarkan mengikuti Sunatan Massal dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika AD.


“Mudah-mudahan bantuan sekadarnya ini bermanfaat buat adik Abdul dan semoga adik semakin sehat, sehingga bisa beraktivitas normal kembali seperti semula,” ucap Sertu Joko.


Dikesempatan yang sama, Sertu Joko juga menerangkan, kehadirannya ini merupakan wujud kepedulian Prajurit TNI, khususnya Babinsa terhadap warga di wilayah binaan.


“Dampak pandemi Covid-19 ini telah kita rasakan bersama, kami sebagai Prajurit TNI akan semaksimal mungkin memberikan bantuan untuk mengurangi kesulitan yang dialami warga,” terangnya.


Terkait kondisi wabah Covid-19 yang belum mereda, Sertu Joko dan Bripka Gunawan sangat berharap kepada Pak Bahrudin maupun warga lainnya untuk tidak lelah menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun berada.


“Mari kita jadikan gerakan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan normal baru saat ini. Karena hanya dengan cara ini, kita tetap bisa produktif namun aman dari paparan Covid-19,” pungkasnya.(05-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Anggap Enteng, Babinsa Terus Sosialisasikan Prokes

KARANGANYAR – Dalam pelaksanakan sosialisasi gerakan 3M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan memakai masker, menjaga jarak dan mencuc...