Senin, 07 Desember 2020

Dapat Laporan Warga, Babinsa Sigap Dan Langsung Bertindak

Dapat Laporan Warga, Babinsa Sigap Dan Langsung Bertindak
Dapat Laporan Warga, Babinsa Sigap Dan Langsung Bertindak

KARANGANYAR – Babinsa Jatiroyo Koramil 14/Jatipuro jajaran Kodim 0727/Karanganyar Sertu Heriyadi, mendapat laporan dari warga tentang pohon tumbang menimpa rumah dapur milik Pak Kardiyo waga dusun Sambirejo Rt. 02/01 desa Jatiroyo, kecamatan Jatipuro kabupaten Karanganyar. Senin (07/12)


Beruntung pohon sengon berukuran kurang lebih bulat 1 meter tersebut tidak memakan korban jiwa hanya menimpa dapur Pak Kardiyo (48) saja, dikarenakan terhempas angin kencang. Kepala dusun Sambireja Tri Mulyanto melihat kejadian tersebut meminta tolong salah satu warga untuk menghubungi Pak Kardiyo yang sedang bekerja di sawah.


Lebih lanjut, Babinsa mengatakan akar pohon sengon mengalami rapuh termakan oleh rayap dan akibat tiupan angin kencang sehingga pohon tidak mampu menahan tiupan angin tersebut akhirnya menyebabkan pohon tumbang dan menghantam dapur Pak Kardiyo,"Ujar Babinsa.


Babinsa bersama Satpol-PP dan warga gotong royong mengangkat puing-puing reruntuhan genting dan pohon yang tumbang. Kerugian meterial diperkirakan kurang lebih Rp. 5.000.000.


"Seluruh anggota Koramil 14/Jatipuro, waspadai wilayah binaannya pada musim penghujan, terkait adanya kejadian bencal di wilayah dan buatlah laporkan pendahuluan apabila ada kejadian di wilayah sekecil apapun,"Tegas Danramil 14/Jatipuro Kapten Arm Suratman saat memberikan pengarahan anggota Rabu pekan lalu.(14-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Brantas Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba, Kodim Karanganyar Sidak Test Urine Anggota

KARANGANYAR – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan fenomena global yang sangat menakutkan dan membahayakan bagi Bangsa dan N...