Minggu, 06 Desember 2020

Merawat Khebinekaan Melalui Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme


KARANGANYAR - Untuk merawat khebinekaan Bangsa Indonesia, supaya tetap bersatu dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Kodim 0727/Karanganyar menggelar komsos cegah tangkal radikalisme dan separatisme, bertempat di aula Makodim.


Tema yang diusung pada Komsos kali ini yaitu "Merawat kebhinekaan untuk tangkal radikalisme , separatisme dalam bingkai NKRI". Kegiatan Komsos diikuti oleh Anggota TNI-Polri, Intansi Pemerintahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., melalui Kapten Inf Hari Santoso menjelaskan, Bahwa Indonesia adalah Bangsa yang majemuk / beranekaragam. Bangsa Indonesia adalah kumpulan lebih dari 700-an suku bangsa dengan 1.025 'tapak' budayanya yang mendiamu 17.504 pulau diwilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang luasnya 1.922.570 km2.


Indonesia bersatu bukan karena persamaan ras, suku dan agama. Indonesia bersatu karena mempunyai ide-ide yang sama, Ideologi, visi dan misi yang sama.


Dia juga menambahkan, Indonesia merupakan Negeri yang gemah ripah loh jinawi. Oleh karenanya banyak dari Negara-Negara asing yang ingin mengusainya. Seperti yang dikatakan oleh Presiden Soekarno, "Kekayaan alam Indonesia suatu saat nanti akan membuat iri Negara-Negara di Dunia". Dan yang dikatakan Presiden Joko Widodo, "Kaya akan sumber daya alam justru dapat menjadi petaka buat kita". Oleh karenanya, kita semua harus waspada,"Pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...