Selasa, 19 April 2022

635 Personil Gabungan Disiapkan Untuk Pengamanan Lebaran dan Cuti Bersama

KARANGANYAR - Sebagai langkah kesiapan pengamanan untuk antisipasi perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1443H dan cuti bersama, Polres Karanganyar menggelar rapat koordinasi lintas sectoral di gedung Wira Pratama Mako  Polres Karanganyar. Turut hadir Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin mewakili Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., Pemkab Karanganyar, Dinas Perhubungan serta sejumlah tim gabungan relawan dan komunitas di Karanganyar. Senin (18/04/2022)

Saat pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG), Kapolres Danang Kuswoyo yang memping langsung tersebut menyampaikan, nantinya sebanyak 635 personil gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan lebaran serta cuti bersama tahun ini.

"635 personil gabungan itu nanti akan ditempatkan dititik - titik pos penjagaan, pos pelayanan, pos pengamanan yang akan dibuat oleh Polres Karanganyar dan pemerintah Kabupaten Karanganyar,"ungkap Kapolres.

Ada 8 postaktis yang didirikan, antara lain 1 pos terpadu, 2 pos kotis da 5 pospam di wilayah Karanganyar termasuk exit tol di Ngasem dan Kebakramat.

Pengamanan ini dilaksanakan dengan sandi Operasi Ketupat Candi tahun 2022, dimulai dari tanggal 28 April tahun 2022 dan berjalan selama 12 hari sampai tanggal 9 Mei tahun 2022. Sasarannya adalah pengamanan arus mudik, arus balik, obyek wisata, dan antisipasi segala potensi gangguan kriminalitas.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, bahwa saat ini Polres  Karanganyar intens melaksanakan patroli selama 24 jam. Pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu akan dimanfaatkan untuk antisipasi kerawanan kamtibmas yang terjadi saat perayaan lebaran dan cuti bersama.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pantau Wilayah Binaan Serka Suparno Tekankan Pakai Masker

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Kebakkramat terus digalakkan, Serka Suparno Babinsa Kaliwuluh anggo...