Selasa, 26 April 2022

Komandan Kodim 0727 Karanganyar Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Miras Polres karanganyar

KARANGANYAR - Ratusan botol miras berbagai merek dimusnahkan di Mapolres Karanganyar, Selasa 26 April 2022. Miras yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti hasil Ops Gabungan TNI, Polri, Satpol PP. Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti miras, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Agung Ikhsan Widyo Wibowo, S.I.P, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K.

Bupati Karanganyar mengatakan, Dunia ini belum surga, terbukti bahwa masih banyak barang haram beredar di dunia ini. Yang disalahkan tetap aparat, bisa bekerja apa enggak? Aparat itu susah, lebaran juga tidak bisa pulang karena mengamankan masyarakat, karena tugas-tugasnya semakin kompleks.

Dalam agama, yang dilarang itu bukan bendanya, tapi nilai mudharatnya sangat besar, seperti knalpot bikin orang pusing, bikin orang batal puasa. Terimakasih kepada aparat TNI-Polri yang selalu sigap dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten Karanganyar ini,"pungkas Juliyatmono.

Kapolres Karanganyar mengungkapkan acara pemusnahan barang bukti berupa miras, petasan dan knalpot blong hasil dari KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang berhasil disita oleh jajaran Polres Karanganyar.

Dihadapan kita telah terhampar berbagai jenis minuman keras beralkohol yang diperoleh dari berbagai wilayah di kecamatan jajaran Karanganyar yang disita oleh Polres Karanganyar, sejumlah 1582 botol miras berbagai macam jenis dan 1412 botol ciu dan Knalpot blong beberapa jenis 2.233 buah.

Meskipun dalam Perda minuman beralkohol digolongkan menjadi lima golongan, akan tetapi pada intinya di kabupaten Karanganyar tidak boleh beredar miras, kecuali di tempat-tempat tertentu Hotel Berbintang/Pub/Cafe yang memiliki izin,"terang Kapolres Karanganyar.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...