Minggu, 17 April 2022

Keluarga Besar KEKAR Kabupaten Karanganyar Gelar Syukuran HUT Kopassus Ke 70

KARANGANYAR - Paguyuban Keluarga Besar Korps Baret Merah "KEKAR" Kepiting Karanganyar memperingati HUT ke-70 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang jatuh pada tanggal 16 April 2022 lalu di RM Telaga Rindu Lalung Kabupaten Karanganyar, Minggu 17 April 2022.

Dihadiri Penasehat "KEKAR" Kepiting Karanganyar Letnan Kolonel Muhamad Fajar Isnaini Komandan Detasemen Konharstal Perhubungan Kostrad, dan puluhan mantan Kopassus aktif berdinas TNI maupun yang sudah Purnawirawan bersama keluarga, kegiatan acara Syukuran HUT ke-70 Kopassus diawali dengan menyanyikan lagu Hymne Komando.

Masih dalam rangka Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang mewabah, perayaan HUT ke 70 Kopasus disikapi dengan bagi-bagi bingkisan dan santunan terhadap anak anak Yatim Piatu serta penyandang Disabilitas Yayasan Darma Adi Putra SLB Kabupaten Karanganyar.

Ketua Korps Paguyuban Baret Merah "KEKAR" Kepiting Karanganyar Wilayah Kabupaten Karanganyar Kapten Inf Suparman berharap, kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar mantan anggota Kopassus 'Paguyuban Keluarga Besar Korps Baret Merah "KEKAR" Kepiting Karanganyar', serta membangun semangat kebersamaan yang tak pernah luntur.

"Dalam Memperingati HUT Kopassus ke-70. Kita wujudkan semangat Jiwa Korsa sesama Korp Baret Merah dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Suparman.

Sementara itu, Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin menyampaikan, mantan anggota Komando Pasukan Khusus yang tergabung dalam "KEKAR" Kepiting Karanganyar yang sudah berdinas di Satuan Teritorial Kodim 0727/Karanganyar ini tidak serta merta melupakan hari jadinya yang ke 70 tahun,"terangnya.

Sudarmin juga berterima kasih kepada para pendahulu, dan senior korps baret merah yang tergabung dalam "KEKAR" Kepiting Karanganyar yang telah meletakkan batu landasan bagi perjuangan Kopassus.

"Kami berbangga dan bersyukur, karena Kopassus yang kita cintai sudah berumur 70 tahun, dengan segala kiprahnya. Banyak prestasi, harapannya makin bertambah dan kita tetap menjadi pelindung bagi bangsa," kata Sudarmin.

"Tetap jaga nama baik kehormatan kesatuan, kami sampaikan bahwa secara fisik mungkin tidak sepeti dulu, tapi mental, jiwa dan jasmani tidak boleh pudar. Korps Komando tetap melekat dan silaturahmi tetap terjaga sampai akhir hayat. Ini yang jadi harapan," tandasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...