Senin, 25 April 2022

Peduli Sesama Danrem Warastratama Memberikan Tali Asih Kepada Wartawan Senior Yang Tengah Sakit Stroke Suti Hapsoro

KARANGANYAR - Semangat ya mas Suti. Kami anggota TNI mitra wartawan ikut empati. Semoga cepat sembuh ya," ujar Kolonel Achiruddin Danrem 074/Warastratama sembari menyalami Suti wartawan senior di beberapa media seperti Kedaulatan Rakyat dan Harian Wawasan, Minggu 24 April 2022.

Sejak enam tahun lalu, mantan wartawan Harian Wawasan itu terserang stroke.
"Terima kasih komandan ,"ujar Suti.

Awalnya, Suti masih bisa beraktivitas, meski tidak leluasa. Namun sekitar beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatannya lebih buruk. Suti lebih banyak duduk dan tiduran di rumah. Bahkan ketika diajak berkomunikasi, pikirannya tidak nyambung karena daya tangkap menurun.

Danrem menambahkan sebagai sesama orang lapangan yang mengedepankan kemitraan dan solidaritas, Danrem ikut merasakan derita orang sakit apa lagi Suti sebagai kepala keluarga.

" Terus semangat ya mas Suti. Kalau ada kebutuhan yang bisa kita bantu kita termasuk pak Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P siap membantu,"ujar Kolonel Inf Achiruddin terharu.

Bahkan saat Suti yang agak kesulitan dari kursi yang diduduki, Danrem langsung menghampiri Suti, dan mengatakan pihaknya yang mendekat ke tempat duduk Suti.

"Terkait pengamanan lebaran, Danrem mengatakan pihaknya menyambut lebaran juga bersama kepolisian membangun posko mudik dan menerjunkan anggota TNI ke lapangan untuk membantu kelancaran warga masyarakat yang mudik.

"TNI berupaya membantu masyarakat. Kini masa lebaran kota Solo Raya ada Wonogiri, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Klaten dan Solo adalah kota tujuan para pemudik. Pihaknya ikut memetakan titik-titik tujuan pemudik dan menyiapkan rest area agar pemudik mengendarai kendaraannya dalam kondisi fit sehat.

Mengenai program yang bakal dilaksanakan jajaran Korem 074/ Warastratama, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Solo Raya, karena di Solo merupakan daerah yang dinamis . "Yang pasti menjaga teritorial Solo Raya agar aman tertib dan kondusif,"pungkas Danrem.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...