Selasa, 26 April 2022

Sambut HUT Ke 56 Korem 074 Warastratama Gelar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug

KARANGANYAR - Danrem 074/Warastratama Kolonel lnf Achruddin, SE memipin pelaksanakan upacara ziarah, tabur bunga dan heningkan cipta ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Surakarta dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke 56 Korem 074/ Warastratama,  Senin 25 April 2022.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah beserta rombongan yang diikuti oleh para peserta upacara ziarah lainnya. Turut hadir Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Ny. Dewi.

Danrem mengungkapkan, bahwa ziarah di TMP ini merupakan suatu penghormatan, sekaligus mengenang jasa – jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRl.

Ziarah dan tabur bunga ini bukan semata mata hanya untuk memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara, namun lebih dari itu, momentum ini bisa dijadikan sebagai bahan renungan, guna meneladani jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme warisan para pahlawan. Dalam hal ini, TNl khususnya jajaran Korem Warastratama berkomitmen akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan salah satunya pengabdian mensejahterakan rakyat", terang Danrem.

Selama rangkaian kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan  sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid – 19.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Di Pos Kamling Wilayah Binaan Sertu Mukti Himbau Prokes

KARANGANYAR - Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa desa Kebak anggota Koramil 03/Kebakkramat Sertu...