Jumat, 30 Juni 2023

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Pengamanan Salat Idul Adha

KARANGANYAR — Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1444H/2023M, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama anggota Polsek jajaran Polres Karanganyar melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha, Kamis 29 Juni 2023.

Pengamanan sholat Idul Adha selain untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah, juga merupakan salah satu bentuk tenggang rasa antar umat beragama. Kegiatan ibadah sholat Idul Adha yang diikuti oleh semua umat yang beragama muslim yang ada di wilayah kabupaten Karanganyar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sertu Eko Sutamso anggota Koramil 03/Kebakkramat mengatakan, bahwa sebagai Babinsa harus berjiwa nasionalis, kegiatan ibadah dari umat manapun wajib kita pantau dan kita amankan, agar kegiatan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa nyaman, tenang dan khusuk.

Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan kami selalu koordinasi dengan aparat keamanan dari Polsek untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan,"ucap Babinsa.

"Selain pengamanan pada tempat ibadah, kami juga melaksanakan pengamanan saat penyembelihan hewan qurban, sehingga untuk memastikan kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar,"Imbuhnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...