Jumat, 09 Juni 2023

Pemotongan Pita Dan Tanda Tangani Prasasti Dandim Karanganyar Resmi Tutup TMMD Sengkuyung I Tahun 2023

KARANGANYAR — Resmi TMMD Sengkuyung I di desa Girilayu telah ditutup pada hari ini Kamis 08 Juni 2023, hal tersebut ditandai dengan penandatanganan dan pemotongan pita dilokasi betonisasi jalan sasaran TMMD.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung tahap I tahun 2023 di lapangan Desa Girilayu, Matesih.

TMMD (TNI Manunggal Mambangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Desa Girilayu, Kec. Matrsih, Kab. Karanganyar Wilayah Kodim 0727/Karanganyar  dilaksanakan kurang lebih 1 bulan, telah resmi ditutup dengan sasaran selesai 100 %.

Dengan Tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" mampu menyelesaikan seluruh sasaran fisiknya berupa betonisasi jalan.

Sedangkan sasaran Non fisik berupa pelayanan posyandu, penyuluhan stunting, pelayanan KB Kesehatan, penyuluhan narkoba telah terlaksana seluruhnya.

 Letkol Army mengungkapkan bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan. Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980 dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD).

TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan. TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat, pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah yang masih sangat membutuhkan," ungkap Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...