Senin, 19 Juni 2023

Pangdam IV Diponegoro Tekankan Prajurit dan PNS Untuk Tetap Menjaga Netralitas

KARANGANYAR — Upacara 17-an pada bulan Juni 2023. Adapun yang bertindak sebagai Irup adalah Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Chb Sutaryanta mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bertempat di lapangan Makodim, Senin 19 Juni 2023.

Amanat Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro yang dibacakan Kepala Staf Kodim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun bertugas, yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Perlu kita sadari bahwa kewajiban menunaikan tugas merupakan tuntutan yang harus selalu dilakukan selama kita masih menjadi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat. Tugas kedepan akan semakin kompleks dan menantang dengan segala permasalahan yang mungkin akan kita hadapi.

Untuk itu janganlah kita cepat berpuas diri dengan apa yang kita raih hingga saat ini. Mari kita selalu berupaya untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing serta tetap belajar untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan. 

Perlu saya sampaikan bahwa saat ini kita memasuki akhir semester I tahun anggaran 2023. Masih banyak program yang harus kita selesaikan terkait dengan pelaksanaan Program Kerja tahun 2023. Tertib administrasi dan akuntabilitas setiap produk yang dihasilkan menjadi tuntutan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satker agar sesuai dengan prosedur yang sudah digariskan oleh Komando atas. 

Selanjutnya saya ingatkan, saat ini kita telah memasuki tahun politik, yang mungkin akan memicu potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa kita. Oleh karena itu saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro beserta keluarga, untuk tetap menjaga netralitas, menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah dengan segala upaya yang bisa kita lakukan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan bangsa. 

Saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro yang mencoba-coba bermain dan terlibat dalam politik praktis.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...