Jumat, 23 Juni 2023

Ciptakan Situasi Yang Kondusif, Melalui Silaturahmi Kebangsaan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri acara silaturahmi kebangsaan tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Karanganyar, bertempat di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis 22 Juni 2023.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak semua pihak untuk menjaga Pemilu berlangsung aman dan lancar. Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar juga diperlukan untuk terus melakukan sosialisasi Pemilu tanpa politik identitas atau politik agama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono dikegiatan silaturahmi kebangsaan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati.

Pemilu merupakan gelaran pesta demokrasi yang harus disambut dengan sukacita dan hal menyenangkan.

"Penting bagi para tokoh agama dan masyarakat untuk terus menyosialisasikan Pemilu tanpa politisasi agama atau politik identitas,"katanya.

Bupati mengapresiasi peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Karanganyar. Pihaknya pun berharap intensitas atau frekuensi terus ditingkatkan terutama saat Pemilu mendatang.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat berperan dalam menyaring informasi di masyarakat. Karena pemberitaan media tentu sangat masif terkait Pemilu, sehingga perlu adanya peran tokoh dan masyarakat dalam menyosialisasikan informasi yang bukan hoax.

"Mari kita terus menjaga kondusifitas Kabupaten Karanganyar. Karena peran bapak ibu semua sangat diperlukan agar pelaksanaan Pemilu berjalan damai dan lancar,"ujarnya.

Sementara Ketua FKUB Karanganyar Khusaini Hasan kegiatan silahturami kebangsaan tokoh agama dan tokoh masyarakat FKUB Karanganyar mengatakan kegiatan dalam rangka menjaga silahturami antar tokoh agama dan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan kerukunan terus dijaga terutama saat Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita terus jaga kondusifitas wilayah terutama saat Pemilu 2024. Jangan sampai warga saling terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan,"tuturnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penanaman Pohon Dalam Pembukaan TMMD Sengkuyung I Desa Kalijirak

KARANGANYAR — Dalam pelaksanaan Pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 desa Kalijirak, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army...