Minggu, 11 Juni 2023

Dandim Karanganyar Dampingi Bupati Dalam Pemberangkatan Jam'ah Calon Haji

KARANGANYAR — Dalam ppemberangkatan tiga Kloter yakni Kloter 57, 58 dan Kloter 59 Jam'ah Calon Haji Kabupaten Karanganyar tahun 2023 akan berangkat pada hari ini Sabtu (10/6) secara bertahap yakni Kloter 57 Pukul 03.00 WIB, Kloter 58 Pukul 06.00 WIB dan Kloter 59 Pukul 12.30 WIB dengan start pemberangkatan dari Masjid Agung Madaniyah Karanganyar menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kapolres Karanganyar, Sekretaris Daerah Karanganyar, Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar dan Jajaran Kepala OPD Kabupaten Karanganyar serta para rombongan Jamaah Calon haji Karanganyar.

Laporan Asisten Pemerintahan dan Kesra Karanganyar, Rusmanto mengatakan Pagi ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan memberangkatkan calon haji kloter 57 yang berjumlah 219 dan akan masuk ke asrama Haji Donohudan pada hari Sabtu 10 Juni pukul 06.00 wib dan berangkat ke tanah suci pada hari Sabtu 10 Juni pukul 10.55 wib dan rencana kembali pada tanggal 23 Juli 2023.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stek holder atas kerjasamanya, sehingga pelaksanaan pemberangkatan calon haji bisa berjalan lancar,"harapnya.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono, atas nama Pemkab Karanganyar mengucapkan selamat kepada para jama'ah calon haji yang akan berangkat menunaikan rukun Islam yang ke lima dalam kehidupan umat Islam.

Pihaknya berpesan kepada para jama'ah calon haji agar selalu guyub rukun, saling membantu tetap menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

"Pemerintah Kabupaten Karanganyar hari ini ikut bahagia. Semoga calon haji semuanya diberikan ridho oleh Allah SWT. Semoga sunah haji berjalan lancar serta pulang nanti dalam keadaan sehat semua, dan bertemu keluarga dalam keadaan bahagia,"harapannya.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Juliyatmono tak lupa mengingatkan kepada para jamaah calon haji selama menjalankan ibadah haji harus mengikuti arahan petugas.

"Semoga dalam pelaksanaan haji nanti selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dari berangkat sampai pulang kembali ke rumah, dan nantinya menjadi haji yang mabrur," tambahnya.

Adapun kloter 57 berjumlah 219 orang calon Haji dan delapan (8) pendamping dengan menggunakan lima (5) armada Bus Pariwisata.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...