Sabtu, 10 Juni 2023

Rapat Paripurna Kelima DPRD Kabupaten Karanganyar Masa Sidang III

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Rapat Paripurna Kelima DPRD Kabupaten Karanganyar Masa Sidang III acara Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Pimpinan DPRD Kabupaten Karanganyar masa Jabatan Tahun 2019-2024, di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Jum'at 09 Juni 2023.

Pengucapan Sumpah Janji langsung dipimpin Oleh Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo.
Adapun pejabat pimpinan DPRD Kabupaten Karanganyar yang diambil sumpah janji sebagai berikut :

Mengangkat bapak Darwanto S.E sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar dari Partai PKS masa jabatan tahun 2019 – 2024, terhitung mulai sejak tanggal pengucapan sumpah janji ketika keputusan Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan ditetapkan di Semarang pada tanggal 29 Mei 2023.

Adapun pengucapan sumpah janji PAW antar waktu anggota DPRD Kabupaten Karanganyar masa jabatan tahun 2019 – 2024 sebagai berikut :

1) Mengangkat Bapak Sular dari Partai PDIP sebagai anggota DPRD Kabupaten Karanganyar.

2) Meresmikan pemberhentian dengan hormat H. Rohadi Widodo SP dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Karanganyar dan peresmian pengangkatan Sri Hartono S.P.D dari Partai PKS sebagai anggota DPRD Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu sambutan Bupati Karanganyar, Juliyatmono atas nama Pemerintah menyampaikan selamat pada bapak Darwanto S.E yang telah mendapat kepercayaan dari Partai PKS sebagai anggota DPRD Kabupaten Karanganyar.

Juliyatmono juga mengatakan atas nama Pemerintah menyampaikan selamat pada bapak Darwanto S.E yang telah mendapat kepercayaan dari Partai PKS untuk menjadi Wakil Ketua DPD Kabupaten Karanganyar.

"Selamat kepada Pak Sri Hartono. SPd kembali untuk mendapat kepercayaan menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu. Selamat menjalankan amanah dengan baik," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengatakan akan ada pemilihan umum, Bupati berharap partai-partai politik untuk menjaga kehormatan partai politiknya dengan baik, karena partai politik harus ada dalam negara demokrasi konstitusi yang telah mengamanatkan pemilihan umum berjalan.

Menurutnya bersama 5 tahunan dan pergantian kepemimpinan berjalan dengan normal secara konstitusi.

"Oleh karena itu, kami berharap di Karanganyar ini untuk bisa lebih kondusif lebih santun mengedepankan gagasan-gagasan program-program yang baik,"pesannya.

Ditambahkan Bupati bahwa Partai-partai politik untuk bersinergi, bekerjasama dengan sebaik-baiknya, karena terjun di dalam partai politik lebih kepada persoalan pengabdian pilihan untuk mengabdi ikut mewarnai agar bangsa menjadi terus lebih baik.

"Kita harus percaya itu semuanya, kita tidak pernah tahu esok hari kita akan menjadi apa, itu rahasia Tuhan. Oleh karena, kita harus betul-betul mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dengan baik yang telah diperingati hari lahir 1 Juli yang lalu itu sangat-sangat bagus," pungkas Bupati.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...