Sabtu, 24 Juni 2023

Kodim 0727 Karanganyar Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah Tahun 2023

KARANGANYAR — Jalin Silaturahmi Kodim 0727/Karanganyar menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah Tahun 2023 di Pendopo RM. Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jum'at 23 Juni 2023.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono atas nama Pemerintah mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya komunikasi sosial. Sebagaimana tema yang ada transformasi digital ciptakan aparat pemerintahan yang unggul.

"Sekarang masuk ke Era digitalisasi yang suka tidak suka mau tidak mau kita harus segera menyesuaikan, oleh karena pemerintah membutuhkan admin – admin yang ada di masing-masing OPD, karena yang bekerja itu di era transformasi admin admin yang ada di masing-masing OPD-OPD yang ada," tuturnya.

Menurut Bupati kalau dianalisis melalui analisis swot ada kekuatan yang luar biasa dari digitalisasi itu menjadi peluang bagi siapapun tapi juga ada kelemahan-kelemahan di balik dari keunggulan keunggulan yang ada di dalam digitalisasi, apa itu ya informasi yang mesti harus dicegah yaitu hoax.

Alhamdulillah TNI masih hebat, Polrinya masih hebat untuk mengantisipasi kemungkinan – kemungkinan yang terjadi oleh karena saya minta Pak Camat 3 Pilar Penting di kecamatan sampai diteruskan di tingkat desa," pinta Bupati.

Pihaknya mengatakan Pemilu dari tahun ke tahun seperti itu, terus makin lama juga makin matang makin dewasa tapi kita tetap harus menempatkan masyarakat sebagai orang yang harus dijaga kehormatannya didekati dengan cara-cara yang lebih baik.

"Pak Dandim dan Bapak Ibu semuanya matur nuwun semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semuanya, mari kita berikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan tugas dan fungsi kita masing-masing,"tambah Bupati.

Sementara itu, sambutan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andry Army Yudha Arditama, S.I.P., berharap pada forum silaturahmi ini semoga kebersamaan ini akan tetap terjalin sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sesuai UU No 34 tahun 2004 tentang TNI, TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan melaksanakan tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dikatakannya untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, salah satu strategi yang ditempuh adalah melalui pembinaan teritorial secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan dengan menerapkan metode Bhakti TNI, Perlawanan Wilayah serta Komunikasi Sosial.

Bersama TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya, sehingga program dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

"Aparat Pemda, TNI dan Polri, dituntut untuk mampu memberdayakan seluruh potensi wilayah dalam meningkatkan deteksi dini dan cegah dini agar terwujud ketahanan wilayah yang tangguh," tandasnya.

Sementara itu Kapolres Karanganyar diwakili Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Mardiyanto menyampaikan saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024, perlu sinergi antara Pemerintah dengan aparat kaitannya dengan pemilu tahun 2024.

Tentunya selama sejarah mungkin sejarah bangsa Indonesia ini yang pertama pada tahun yang sama akan dilaksanakan pemilihan umum baik itu Pilpres pileg maupun Pilkada, sehingga tahun ini mengawali tahun 2023 karena rangkaiannya akan dimulai di tahun 2023, tentunya untuk mensukseskan dan menjaga kestabilan keamanan hingga proses semua berakhir.

"Pelantikan ini memerlukan kerjasama bapak ibu semua, oleh karenanya mari kita dari sekarang sama-sama melakukan cooling system dalam artian memberikan kenyamanan kepada masyarakat bagaimana untuk kita harus bersama-sama, dimulai dari diri sendiri diberikan keyakinan dan kemauan, tentunya dari warga masyarakat yang bisa menyampaikan adalah Bapak – bapak Forkompinca dan semua di level desa, mari kita sama-sama kesuksesan ini mudah-mudahan nanti di tahun 2024 semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,"pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Menjadi Narasumber Wasbang Peresmian Desa Pancasila

KARANGANYAR — Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan sekaligus peresmian Desa Pancasila, bertempat di Gedung pertemuan Mantep Karangpa...