Selasa, 20 Juni 2023

Pentingnya Pelayanan Kesehatan Bagi Balita Dan Lansia

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian.

Sebagai Babinsa di desa Doplang Sertu Imam Maulidin anggota Koramil 06/Karangpandan turut mendampingi Bidan Desa melaksanakan Posyandu Lansia dan Balita di aula Balai Desa Doplang kecamatan Karangpadan.

Kami selaku Bidan Desa Doplang mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan lansia sangat berdampak positif, karena dapat mengundang dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap,"tuturnya.

Kegiatan Posyandu Melati yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan balita, pengukuran, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan lansia.

Lanjutnya (Babinsa), pelayanan Posyandu di Desa Doplang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan masyarakat sadar akan pentingnya mengikuti posyandu untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan balita.

"Selaku Babinsa saya akan terus mendampingi setiap kegiatan positif yang mensejahterakan masyarakat," pungkas Imam.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...